Ulama Muda Targetkan 75% Suara Jokowi-Ma’ruf di NTB

Ulama Muda Targetkan 75% Suara Jokowi-Ma’ruf di NTB

MATARAM, SENAYANPOST.com – Suara Joko Widodo – Ma’ruf Amin ditargetkan akan di atas 75 persen untuk wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), hal tersebut diungkapkan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) NTB, Selasa, 23 Oktober 2018.

Samawi NTB yang baru dideklarasikan di Mataram, meyakini Jokowi-Ma’ruf akan menang di NTB yang dulunya merupakan basis pemilih Prabowo Subianto.

“Di atas 75 persen target kami. Kami memiliki basis massa yang cukup luas,” ujar Ketua Korwil Samawi NTB, Lalu Abussulhi Khairi.

Keyakinannya bukan tanpa alasan. Kemenangan Jokowi di NTB dalam Pilpres 2019 mendatang dinilai akan terwujud mengingat Jokowi kerapkali mengunjungi NTB. Di sisi lain, menurutnya banyak janji Jokowi yang terbukti.

“Kami menyatakan dukungan karena selama beliau memimpin Indonesia, kami melihat dengan nyata memang sesuai apa yang beliau janjikan. Terbukti di NTB ada kawasan ekonomi khusus dan membangun dari desa. Prestasi dari tahun ke tahun. Sisi kedekatan dengan ulama bahkan ulama di NTB,” bebernya.

Deklarasi Samawi NTB dihadiri ratusan santri dan ulama muda dari berbagai organisasi, di antaranya Nahdlatul Ulama, Nahdlatul Wathan, Muhammadiyah.

Terkait rumus merebut kantong suara Prabowo Subianto ini, Abussulhi mengatakan lantaran Jokowi didukung banyak ulama di NTB dari berbagai organisasi. Ulama dinilai akan dipercaya masyarakat.

“Setelah mereka tahu ulama muda menyukseskan beliau (Jokowi), mereka antusias mendukung. Kami sangat yakin. Di sini semua masuk, dari NU, NW, Muhammadiyah maupun organisasi lain,” ungkapnya.