Politik

Ulama Kaltim Beri Mandat Cawapres ke Cak Imin

BALIKPAPAN, SENAYANPOST.com – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imim) menerima mandat sebagai calon wakil presiden 2019-2024 dari para kiai dan ulama Kalimantan Timur.

Pemberian mandat ini disampaikan saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Izzah di Kota Balikpapan, Selasa (3/4/2018).

“Kalau para alim ulama, kiai-kiai dan santri di Indonesia menghendaki, sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU) saya akan perjuangkan dengan sungguh-sungguh aspirasi umat,” kata Cak Imin, menanggapi adanya mandat itu.

Di Pesantren Al Izzah, sekitar 300-an kiai, ulama dan santri dari berbagai daerah di Kaltim memberikan mandat kepada mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu untuk memperjuangkan aspirasi umat Islam Indonesia dengan meraih kepemimpinan nasional.

Habib Yahya al Muhdor menyampaikan secara langsung mandat tersebut disaksikan puluhan ulama yang hadir di pesantren yang terletak di lembah Sungai Wain itu.

Mandat itu juga menugaskan Cak Imin agar mendorong penyatuan umat Islam Indonesia dalam satu visi menghadapi tantangan ekonomi dan politik.

Selanjutnya, menurut Cak Imin, dirinya maju sebagai cawapres bukan lantaran ambisi atau mengejar jabatan, melainkan untuk menjalankan amanah dari para ulama, kiai, dan juga para santri.

“Sebelumnya saya juga menerima mandat dari ulama dan Tuan Guru se-Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Banyuwangi,” tambahnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close