Lintas Daerah

Ulah Gajah, Aceh Tengah Sempat Gelap Gulita

TAKENGON, SENAYANPOST.com – Selama sepekan terakhir, kawanan gajah telah menumbangkan tiga tiang listrik di sekitar Kecamatan Rusip Antara, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh.

Bukan hanya itu, sebelumnya gajah juga telah membuat kabel PLN terputus hingga menyebabkan listrik padam, sehingga tidak dapat dinikmati warga secara normal di Kecamatan Rusip Antara, Silihnara dan Celala.

Menurut Kepala PLN (Persero) Rayon Takengon, Lukman, sebagaimana disampaikan seorang staf teknik PLN, Alamsyah, Jum’at (23/3/2018) malam, menjelaskan, gangguan hewan mamalia tersebut mengakibatkan aliran listrik ke pemukiman warga di Kecamatan Rusip Antara, Silihnara dan Celala mengalami gangguan.

“Ada tiga tiang yang telah ditumbangkan gajah selama seminggu ini di sekitar Kampung Kuala Rawa, Kecamatan Rusip Antara, ada dua kali serangan gajah itu,” jelas Alamsyah.

Disebutkan, serangan gajah yang pertama hanya menyebabkan listrik pada selama beberapa jam, namun serangan kedua yang berlangsung beberapa hari kemudian, membuat jaringan listrik ke rumah warga harus padam berkali-kali.

“Tadi lisrik juga padam di Kecamatan Celala, tetapi kali ini sebabnya belum diketahui,” ungkap Alamsnyah.

Sebelumnya, Feriyanto, seorang warga Kampung Tanoh Depet, Kecamatan Celala, mengeluhkan seringnya listrik padam diperumahan warga, hal ini menganggu aktivitas warga di Kampung yang berbatasan dengan Kabupaten Nagan Raya tersebut.

“Selain mengganggu kegiatan di rumah tangga, padamnya aliran listrik juga berimbas pada koneksi jaringan seluler di kampung ini,” ucap Feriyanto.

Ditambahkan, warga setempat juga tidak dapat mengetahui informasi kebutuhan sejumlah barang yang biasa dibeli warga akibat putusnya akses komunikasi seluler, sebab warga kampung itu notabenenya adalah petani serai wangi.

“Harga harus kami ketahui dari kampung sebelah atau kampung lain, jadi kalau sudah begini ya kami kerepotan,” pungkas Feriyanto.

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close