Politik

Ukur Kekuatan Lawan, Jokowi Pilih Cawapres di Detik-detik Akhir

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Siapa yang akan mendampingi Jokowi pada Pemilihan Presiden 2019 masih misteri. Diyakini, Jokowi akan baru akan memilih cawapresnya di detik-detik akhir.

“Pak Jokowi akan melihat dulu siapa lawan yang akan dihadapi. Kuat dugaan Jokowi akan menggaet pimpinan parpol besar atau bisa juga tokoh Islam. figur cawapres akan diputuskan melihat situasi politik terkini,” kata Pengamat Politik dari Perhimpunan Masyarakat Madani PRIMA Syaroni dalam keterangannya, Sabtu (21/4/2018).

Saat ini, lanjutnya, figur dari parpol yang sudah jelas menyatakan maju Capres adalah Jokowi dan Prabowo. Sementara dari non parpol ada Rizal Ramli.

“Gatot dan Tuan Guru Bajang (TGB), hingga saat ini belum deklarasi terbuka tentang keinginannya menjadi Capres. Idealnya, Gatot dan TGB segera mendeklarasikan diri agar rakyat tahu bahwa keduanya ingin bertarung di Pilpres 2019,” ujarnya.

Persoalan dapat perahu atau tidak, kata dia, adalah urusan belakangan. Yang penting, deklarasi harus dilakukan sesegera mungkin. Jangan karena takut tak dapat perahu akhirnya tidak deklarasi.

“Bekerja dalam senyap itu bagus, tapi akan lebih bagus keduanya segera membuka diri,” ucapnya. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close