Ekonomi

UKM Indonesia-Korsel Jajaki Kerja Sama Inovasi Teknologi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Chairman of Innovation Business Association (Innobiz) Myung Ki Sung, mengungkapkan, sejumlah UKM berbasis eco-innovation menjajaki kerja sama inovasi teknologi melalui business dan technology matching dengan sejumlah perusahaan prospektif asal Korea Selatan (Korsel).

Myung Ki Sung sebagai penggagas acara tersebut mengatakan, lebih dari 40 perusahaan berskala UKM dengan basis eco-innovation menjajaki business dan technology matching dengan puluhan perusahaan asal Korsel berteknologi muthakir.

“Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk dan perekonomian terbesar di kawasan Asean memiliki potensi berkembang yang besar,” katanya, dalam acara The 1st Indonesia-Korea SMEs Technology Matching Conference 2018 yang digelar di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, meski ada guncangan internal tetapi pertumbuhan ekonominya rata-rata di atas 5 persen pertahun.

Pihaknya bersama Kementerian Koperasi dan UKM RI menyatakan ingin menggarap potensi tersebut melalui kerja sama, terlebih pihaknya selama ini merupakan gabungan dari perusahaan kenamaan Korsel yang banyak melakukan inovasi di bidang penelitian dan pengembangan dalam nilai investasi di bidang tersebut justru lebih besar dari Samsung dan perusahaan UKM lain di Korea.

“Saya berharap ke depan kita bisa memperluas kerja sama antara UKM Indonesia dengan Korea termasuk memperluas lingkupnya,” katanya.

Acara tersebut merupakan tindak lanjut dari ASEIC Global Innovation Forum yang digelar sehari sebelumnya yang diresmikan oleh Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close