Pendidikan

Ujian Kenaikan Kelas Digelar via Daring

BABEL, SENAYANPOST.com – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar ujian semester kenaikan kelas secara online atau daring dari rumah.

“Kita tidak tahu sampai kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Oleh karenanya, ujian ini tetap dilaksanakan secara daring,” kata Kepala Disdik Provinsi Kepulauan Babel, M Soleh, di Pangkalpinang, Selasa (2/6/2020).

Ia mengatakan, agar para siswa dapat mengerjakan ulangan umum dengan baik persiapan ujian kenaikan kelas ini sudah dimulai sepekan lebaran Idul Fitri.

“Untuk siswa tingkat SMA, SMK dan sederajat hari ini sudah mulai melaksanakan ujian kenaikan kelas secara daring di rumahnya,” katanya.

Dia berharap para siswa untuk mengikuti ulangan umum kenaikan kelas dengan sebaik-baiknya dan para guru diminta tetap melakukan pengawasan, agar pelaksanaan ujian kenaikan kelas ini berjalan sesuai aturan berlaku.

Sesuai jadwal, pelaksanaan ujian kenaikan kelas dimulai Selasa hingga Jumat (12/6/2020). Pada Jumat (19/6/2020), sekolah akan membagikan lapor kenaikan kelas dan setelah itu para siswa libur tahun ajaran 2020 – 2021.

Selanjutnya, pada Jumat (3/7/2020) para siswa kembali aktif mengikuti pelajaran tahun ajaran 2020-2021 secara daring di rumahnya masing-masing.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close