Ekonomi

Uji Coba Ganjil-Genap di Tol Tangerang Diperpanjang

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Uji coba aturan ganjil-genap di Tol Jakarta-Tangerang diperpanjang. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menilai masa uji coba ganjil-genap di tol tersebut belum cukup diketahui masyarakat sehingga dari target waktu uji coba selama dua minggu, harus diperpanjang menjadi tiga minggu.

“Diperpanjang satu minggu lagi, karena dari informasi yang saya dapat, uji coba ini akan diperpanjang ke GT Karawaci 2,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman, Minggu (29/4/2018).

Sosialisasi perubahan waktu kebijakan pembatasan kendaraan bermotor ganjil genap

Meski demikian pihaknya belum mendapatkan teknis akan perpanjangan uji coba tersebut. Jajarannya pun masih menunggu info lanjutan soal aturan ganjil genap.

Dari evaluasi Dinas Perhubungan Kota Tangerang sebanyak 30 persen penurunan kendaraan pribadi terjadi saat adanya penerapan aturan ganjil genap.

Dengan tren para pengendara memilih waktu lebih pagi untuk dapat melalui Tol Tangerang menuju Jakarta. Aturan ganjil genap pun diterapkan pada 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

BACA JUGA: Dishub DKI Kaji Usulan Tambah Waktu Ganjil-Genap

Pihak BPTJ pun sebelumnya menilai, penerapan tersebut berhasil dilakukan oleh pihak perhubungan baik untuk mengurangi volume kendaraan pribadi ataupun dapat mengubah pola transportasi masyarakat dari pribadi ke umum.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close