Pendidikan

UII Miliki Rektor Baru

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (UII) Luthfi Hassan, Jumat melantik  Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D., serta empat orang lainnya sebagai Rektor dan Wakil Rektor Universitas Islam Indonesia periode 2018 – 2018.

Dalam sambutannya, Luthfi  mengingatkan agar Rektor UII tidak sekadar menjadi pembagi kerja tetapi menjadi pemimpin.

Menurut dia, perputaran kecematan kemajuan organisasi yang dalam hal ini adalah perguruan tinggi, sangat tergantung kepada kemampuan sosok pemimpin untuk menggerakkan seluruh elemen.

“Jangan sekadar menjadi pembagi kerja. Tetapi jadilah leader,” ujarnya.

Pejabat yang dilantik itu adalah Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik & Riset Dr. Drs. Imam Djati Widodo, M.Eng.Sc., Wakil Rektor Bidang Sumber Daya & Pengembangan Karier Djati Widodo, M.Eng.Sc., Dr. Zaenal Arifin, M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan & Alumni Dr. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag., dan Wakil Rektor Bidang Networking & Kewirausahaan Ir. Wiryono Raharjo, M.Arch., Ph.D.

Luthfi mengatakan, berbeda dengan periode sebelumnya, untuk periode yang sekarang ini jumlah Wakil Rektor bertambah satu sehingga menjadi empat orang. “Jabatan baru itu adalah Wakil Rektor Bidang Networking dan Kewirausahaan,” katanya.

Sementara Rektor UII yang baru, Fathul Wahid menegaskan  tekadnya untuk menjadikan UII unggul.

Karena itu, lanjutnya, diperlukan kedisiplinan tingkat tinggi. “Saya mengajak semua elemen di UII harus disiplin, pemikiran untuk mengembangkan gagasan inovatif juga harus dilakukan tanpa lelah (disciplined thought), dan tidak kalah penting adalah eksekusi gagasan dengan aksi nyata secara istikamah (discplined action),” ujarnya.

Menurut dia hanya dengan ketiga kedisiplinan inilah lompatan-lompatan ke depan bisa diikhtiarkan. Semua yang akan kita lakukan tentu tidak terlepas dari anak tangga yang telah dibangun oleh para pendiri UII dan pendahulu kita. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close