Pendidikan

UGM Siapkan Asrama Gratis untuk Mahasiswa Korban Bencana

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Universitas Gadjah Mada Yogyakarta telah memutuskan untuk mengambil langkah yang akan mendukung perkuliahan mahasiswa korban bencana.

Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng di kampus setempat, Sabtu mengatakan, akan membebaskan UKT (Uang Kuliah Tunggal) selama satu semester dan memberikan bantuan biaya hidup baik langsung maupunt tidak langsung bagi mahasiswa yang berasal dari kawasan terdampak.

“Kami juga akan menyediakan fasilitas perkuliahan tanpa dipungut biya bagi mahasiswa yang berasal dari kawasan terdampak bencana,” katanya.

Untuk membantu para mahasiswa yang keluarganya terkena bencana, UGM menyediakanj konselor dari Fakultas Psikologi dan Gama Medical Center guna memberikan konsultasi psikologi.

Langkah lainnya, menurut Rektor, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM, akan menerima mahasiswa Fakultas Kedokteran dari perguruan tinggi yang terdampak bencana.

“Ini untuk mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi saja,” tegasnya.

Sedangkan untuk membantu penanganan kawasan terdampak, menurut Rektor, UGM akan mengirimkan mahasiswa KKN ke kawasan Bencana di Palu untuk masa pengabdian satu bulan. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close