Pendidikan

UGM Mewisuda 1.850 Sarjana dan Diploma, Termuda Berusia 19 Tahun

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Universitas Gadjah Mada (UGM), hari Kamis (30/8/2018), mewisuda 1.209 lulusan Program Sarjana (S1) 641 lulusan Program Diploma (D3) Sekolah Vokasi.

Dari 1.850 wisudawan itu, lulusan termuda untuk Program S1 adalah Nadia Fauwia Rahmah, Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota yang lulus pasa usia 19 tahun 6 bulan dan 23 hari, sedangkan dari Program Diploma, Alada Tri Maharani yang lulus dalam usia 19 tahun 3 bulan dan 19 hari.

Sedangkan masa studi rata-rata untuk wisudawan program sarjana adalah 4 tahun 4 bulan dengan waktu studi tersingkat diraih oleh Paxia Novarin dari Prodi Hubungan Internasional, Fisipol, yang lulus dalam waktu 3 tahun 3 bulan 13 hari.

Sedangkan masa studi rata-rata untuk program diploma adalah 4 tahun 2 bulan dengan waktu studi tersingkat diraih oleh Erwin Darmawan dari Prodi D3 Metrologi dan Intrumentasi, Sekolah Vokasi, yang lulus dalam waktu 2 tahun 8 bulan 2 hari.

Lulusan program sarjana yang meraih indeks prestasi kumulatif tertinggi diraih oleh Afrizal Luthfi Anggara dari Prodi Teknik Kimia, Fakultas Teknik, yang lulus dengan IPK 3,99. Sedangkan IPK tertinggi untuk lulusan diploma diraih oleh Lathifa Rahmah dari Prodi D3 Bahasa Korea, Sekolah Vokasi, yang lulus dengan IPK 3,98.

Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.,Eng., dalam pidato sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang berhasil menyelesaikan pendidikannya di UGM.

“Selamat juga kepada orang tua serta dosen-dosen yang telah senantiasa mendampingi dan membimbing anak didik kita untuk menjadi insan-insan yang berguna bagi masyarakat,” kata Rektor.

Lebih jauh Rektor menambahkan, pendidikan yang telah ditempuh di Kampus UGM merupakan langkah awal dari perjalanan panjang yang akan ditempuh para alumni untuk berkecimpung di masyarakat, bangsa dan negara.

Namun begitu, mereka telah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan serta mendapat pendidikan karakter yang lebih baik. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close