Pendidikan

UGM Cabut Izin Penggunaan Auditorium untuk Tim Prabowo

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada, Ali Agus dan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM), Angger M Ghozwan Hanif menegaskan, seminar bertajuk Kepemimpinan Era Milenial yang akan digelar di auditorium kampus setempat, bukan diselenggarakan oleh institusi kemahasiswaan fakultas tersebut.

Kegiatan yang sedianya akan menghadirkan tiga pembicara, mantan Menteri ESDM Sudirman Said, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursidan Baldan dan sosiolog lulusan Essex University, Zaki Arrobi itu rencananya digelar pada Jumat (12/10/2018).

Dekan mengatakan, karena bukan diselenggarakan oleh organisasi kemahasiswaan kampus tersebut, maka izin penggunaan auditorium itu dicabut.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Jibril Abdul Aziz membenarkan pencabutan tersebut. namun ia membantah jika kemudian ada ancaman akan terkena DO (dipecat dari statusnya sebagai mahasiswa UGM) jika tetap menggelar kegiatan itu.

“Setelah mencari tempat-tempat alternatif, akhirnya acara itu dapat kami gelar di sebuah restoran di Sleman,” katanya.

Ia menambahkan, alasan pencabutan izin itu karena jika kegiatan tersebut tetap dilakukan di kampus bisa jadi akan menimbulkan chaos.

“Dua minggu sebelumnya kami juga sudah meminta agar kedua pembicara tidak mengenakan atribut apa pun yang terkait dengan partai politik maupun capres dan cawapres,” katanya.

Diketahui, Sudirman Said dan Ferry Mursyidan Baldan tercatat sebagai anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga di Pilpres 2019.

Ferry Mursyidan sendiri tercatat sebagai Direktur Materi dan Debat di BPN Prabowo-Sandiaga. Sedangkan Sudirman di direktorat materi serta penelitian dan pembangunan (litbang). (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close