Nasional

UGM Belum Pernah Keluarkan Izin Pengambilan Gambar untuk Film Horor

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Humas Universitas Gadjah Mada, Dr. Iva Ariani mengatakan, hingga saat ini UGM belum pernah menerima permohonan izin dan belum pernah mengeluarkan izin pengambilan gambar untuk keperluan film bergenre horor di lingkungan kampus UGM.

Karena itu, UGM merasa kecolongan dengan akan tayang perdana secara serentak film berjudul “Surat Dari Kematian” di bioskop-bioskop mulai tanggal 9 Januari 2020.

Menurut Iva, seharusnya untuk pengambilan gambar seharusnya produser mengajukan izin ke kampus melalui Biro Humas dengan menyertakan script dan rencana produksi.

“Baru setelah mempelajari, isi cerita itu selaras atau tidak dengan semangat UGM mengedukasi masyarakat, barulah kemudian UGM mengeluarkan izin atau menolak,” kata Iva, Rabu (8/1/2020) di Yogyakarta.

Dengan adanya produksi film yang akan segera tayang di bioskop itu UGM merasa prihatin dan akan segera mendiskusikannya dengan jajaran pimpinan untuk menentukan langkah yang akan diambil.

“Jadi berkaitan dengan film yang diproduksi di beberapa lokasi di ugm , ini kami sampaikan ini kita

telusuri dan kaji kita belum pernah mengeluarkan surat izin pengambilan gambar atau shooting film di lingkungan Universitas Gadjah Mada,” tegasnya.

Ia menambahkan, film bergenre horor itu sama sekali tidak ada hubungan dan kaitannya dengan UGM.

Dalam film tersebut, lokasi yang diambil antara lain selasar Gedung Pusat, taman tanaman cemara di sebelah selatan Gedung Pusat, Lembah UGM dan bangunan book store.

Ia menambahkan lingkungan UGM sudah beberapa kali diambil untuk pembuatan film cerita, seperti Ibu, Rudi Habibie dan sebagainya. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close