UFC 254, Bayaran Khabib Hampir Setara Gaji 4 Bulan Ronaldo

UFC 254, Bayaran Khabib Hampir Setara Gaji 4 Bulan Ronaldo
Khabib Nurmagomedov

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, akan menjalani duel pentingnya kontra Justin Gaethje pada gelaran UFC 254. Justin Gaethje menantang Khabib dalam perebutan juara kelas ringan UFC yang saat ini dipegang oleh The Eagle, julukan petarus asal Rusia itu.

Duel panas Khabib vs Gaethje akan berlangsung pada Sabtu (24/10/2020) atau Minggu dini hari WIB di Fight Island, Abu Dhabi. The Eagle tentu lebih diunggulkan melihat rekor tak terkalahkannya dari 28 pertarungan.

Melansir Sportbible, bayaran The Eagle dalam pertarungan main card UFC 254 itu sebesar 10 juta dollar atau sekitar Rp 146 miliar. Jumlah tersebut merupakan bayaran tertinggi yang pernah diterima oleh petarung asal Gadestan, Rusia.

Rp 146 miliar merupakan gaji pokok yang dia terima dan belum termasuk pay per view maupun bonus UFC 254. Presiden UFC, Dana White, juga mengatakan besaran bayaran Khabib melawan Gaethje merupakan bayaran terbesar di pertarunga sebelumnya.

Bayaran tersebut jauh lebih tinggi dibanding ketika Khabib melawan Conor McGregor pada UFC 229.

"Ya, angkanya akan lebih besar," kata Dana White kepada TMZ.

Adapun gaji Khabib Nurmagomedov saat melawan Conor McGregor hanya 2 juta dollar atau 'hanya' Rp 29,2 miliar.

Sementara jika dibandingkan dengan gaji Cristiano Ronaldo, bayaran sekali bertarung Khabib kontra Gaethje senilai 4 bulan lebih sang megabintang beraksi di lapangan hijau.

Gaji Ronaldo dalam setahun di Juventus sebesar 31 juta euro atau Rp 537 miliar. Artinya, dia mendapat sekitar 43 miliar rupiah per bulan. Jika dikalikan empat, hasilnya 172 miliar rupiah. Masih tinggi dengan bayaran sekali main Khabib.

Namun, bayaran Khabib dalam pertarungan melawan Gaethje bisa lebih tinggi jika dia menang dan melihat hasil pay per view.