Politik

Ucapkan Selamat, JK: Wajar Jika PKPI Menambah Dukungan Jokowi di 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang diloloskan PTUN ikut Pemilu 2019.

“Ya ucapkan selamat lah, nomor 20 kan,” kata JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

Menurut JK, bertambahnya parpol peserta pemilu tidak mempengaruhi kualitas demokrasi. Dia pun menyebut parpol peserta pemilu 2004 dan 2009 berjumlah 40 lebih.

“Itu masih lumayan. Pemilu 2004 dan 2009 40 lebih, ini masih lumayan,” ujarnya.

JK pun memandang wajar jika PKPI menambah dukungan ke Jokowi di 2019. “Ya tentu semua partai mendukung (Jokowi), bukan semua, hampir semua,” tuturnya.

Sebelumnya, PTUN mengabulkan gugatan PKPI dan memerintahkan KPU menerbitkan SK untuk PKPI sebagai peserta Pemilu 2019.

Para kader PKPI sontak meluapkan kegembiraan di ruang sidang. Mereka langsung menghampiri Hendropriyono dan langsung memeluknya. Sejumlah kader tampak berlinang air mata.

Tak hanya itu, Hendropriyono juga diangkat dan diarak hingga ke luar ruang sidang. “Akhirnya PKPI akan ikut dalam Pemilu 2019,” kata Hendropriyono.

“Atas nama seluruh jajaran PKPI dan keluarga besar, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada majelis hakim PTUN. Mereka telah bekerja keras dan berkeadilan atas nama Allah SWT,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close