Pendidikan

UBL Buka Cabang di Belanda

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Tak ingin kehilangan peluang memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) berkemampuan tinggi bidang cyber security dan data science, Universitas Budi Luhur, Jakarta, akan membuka cabang di Belanda.

Rektor Universitas Budi Luhur, Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Dr.sc.agr. Ir. Didik Sulistyanto, di Yogyakarta, Senin (14/5/2018) mengatakan, dengan selesainya tugas belajar sejumlah dosen bergelar doktor bidang computer, ujarnya, Universitas Budi Luhur, mempersiapkan pembukaan cabang Den Haag itu untuk jurusan Cyber Security dan Data Science.

“Kami sudah mempersiapkan pembukaan cabang di Belanda, tepatnya di Den Haag. Izin sedang kami selesaikan,” katanya.

Rektor mengatakan, kebutuhan tenaga yang mumpuni bidang cyber security dan dana science di kalangan negara-negara Eropa, cukup tinggi. Sehingga, lanjutnya, dengan membuka pendidikan di Belanda diharapkan lulusan akan cepat terserap di pasar kerja Eropa.

Selain membuka di luar negeri, Universitas Budi Luhur, menurut Rektor, juga akan membuka S-1 Medical Engineering dan S-3 Ilmu Komputer. “Tenaga pengajar dengan kualifikasi yang cukup, sudah sangar memadai sehingga kami bisa membuka prodi baru,” katanya.

Ia menambahkan, Universitas Mudi Luhur saat ini memiliki lima fakultas, 16 program studi, 15.000 mahasiswa dan 489 dosen. “Kami bersyukur, delapan dosen kami lulus doktor di UGM, tahun ini,” katanya.

Hari Senin (14/5/2018), salah satu dosen Universitas Budi Luhur, Deni Mahdiana, meraih gelar doktor dalam bidang Ilmu Komputer di Fakultas MIPA UGM. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close