Turnamen Piala Presiden Esports, Bukti Jokowi Peduli Milenial

Turnamen Piala Presiden Esports, Bukti Jokowi Peduli Milenial

DENPASAR, SENAYANPOST.com – Generasi milenial di Tanah Air makin mendapat perhatian dari pemerintah. Di bidang olahraga misalnya, digelar turnamen Piala Presiden Esports 2019 bagi milenial.

Wakil Ketua Umum Indonesia Esports Association (IESPA), Angki Trijaka memaparkan peran penting turnamen tersebut. Menurut Angki, ada alasan khusus mengapa pemerintah menyasar esports.

Sebab, katanya, generasi milenial Indonesia memiliki kemampuan yang tak kalah baik untuk bertanding dengan negara-negara lainnya.

“Makanya itu yang kita fasilitasi. Kita tidak ingin selalu menjadi pasar, tetapi jadi pemainnya juga. Presiden Jokowi melihat esports ini harus difasilitasi dan diwadahi dengan baik, karena ada stigma di masyarakat yaitu bermain game buang-buang waktu,” kata Angki yang juga menduduki jabatan di KSP sebagai Penasehat Piala Presiden Esports 2019 di Mall Bali Galeria Kuta, Minggu (10/2/2019), yang dilansir dari liputan6.

Turnamen ini, kata dia, merupakan bukti keberpihakan pemerintah kepada generasi milenial dalam konteks industri 4.0 yang tengah berkembang.

“Jadi dalam hal ini presiden punya afirmasi khusus. Pesannya adalah, generasi muda bisa menjadi apapun yang dia mau di era sekarang ini. Dengan passion dia bisa menghasilkan uang atau sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya, keluarga ataupun komunitasnya,” kata Angki.

“Esports ini olahraga ataupun hobi yang bisa menghasilkan secara positif. Itu pesan presiden. Makanya Piala Presiden Esports 2019 ini menjadi merupakan wadahnya,” tambah dia.