Lintas DaerahPeristiwa

Turap Ambruk, Permukiman di Depok Terendam Banjir

DEPOK, SENAYANPOST.com – Turap di Perumahan Tirta Mandala, Sukamaju Cilodong, Depok ambruk. Akibatnya air meluap dan membanjiri permukiman. Turap menimpa satu rumah warga dan kantor RW.

Warga sekitar lokasi, Rasiman (65) mengatakan, saat kejadian terdengar suara gemuruh. Dia pun kaget setelah mengetahui turap ambrol.

“Saya lagi di luar dengar bunyi bruk kenceng banget. Pas saya masuk lihat kepulan asap tebal ternyata dari runtuhan tembok perumahan di seberang,” katanya, Rabu (20/2/2019).

Akibatnya kamar dan dapur rumahnya rusak. Beruntung tidak ada korban. “Barang-barang yang Ada di dalam juga ketiban semua. Enggak tahu deh nanti gimana tidurnya. Untung waktu kejadian enggak ada yang lagi di dalam,” tukasnya.

Lurah Sukamaju, Nurhadi menambahkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab ambrolnya turap tersebut. Menurutnya, garis sempadan sungai sudah sesuai.

“Amdalnya juga jauh dari sini. Kita sudah panggil kontraktornya, apa ini ada kesalahan pembangunan apa gimana itu nanti kita tanyakan,” tuturnya.

Warga beserta petugas pun membersihkan puing. Termasuk memotong ranting untuk mengantisipasi pohon rubuh.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close