Hot Isu

Tunjungan Plaza Terbakar, Seorang Lelaki Tewas Terjun Bebas

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Tunjungan Plaza 6 lantai 13 terbakar. Akibat kebakaran tersebut membuat pengunjung menjadi panik dan berhamburan menyelamatkan diri.

Namun hingga siang ini belasan mobil PMK masih berada di sekitar jalan Embong Malang untuk melakukan pemadaman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya Chandra Oratmangun menjelaskan sumber api belum diketahui.”Meski api sudah bisa dipadamkan namun kami masih mencari titiknya karena asap masih tebal di dalam ruangan,” kata Chandra, Rabu (11/4/2018). Tim INAFIS Polrestabes Surabaya saat ini tengah melakukan penyelidikan kebakaran di lantai 13 Tunjungan Plasa Surabaya.

Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti dan memeriksa sejumlah saksi mata.”Untuk penyebabnya diduga konsleting listrik,” kata Kapolsek Tegalsari, Kompol David Triyo Prasojo, Rabu (11/4/2018).

Bersamaan dengan terbakarnya gedung TP 6, seorang pria diduga terjun bebas dari gedung TP . Tim INAFIS Polrestabes Surabaya melakukan identifikasi jenazah diduga terjun bebas di Tunjungan Plasa..

Namun dari olah tempat kejadian sementara hingga kini belum diketahui siapa identitas pria berkulit putih mengenakan kemeja batik biru muda dengan celana cream telungkup menyusur tanah.

“Dugaan sementara korban ini mengakhiri hidup dengan cara nekat terjun dari lantai atas parkiran mobil mall,” kata Kapolsek Tegalsari, Kompol David Triyo Prasojo, Rabu (11/4/2018).

Posisi ditemukannya jazad korban, David menandaskan, agak berjauhan dengan lokasi gedung Tunjungan Plaza yang terbakar.

“Sampai sekarang kami juga belum mengetahui korban jatuh dari lantai berapa. Untuk mengetahuinya kami sedang mempelajari rekaman kamera “CCTV” yang terpasang di Gedung Tunjungan Plaza,” ucapnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan sejumlah obat-obatan pada diri korban. Jenis obat-obatan tersebut juga masih dalam pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Kejadian seorang lelaki diduga terjun bebas dari Plasa Tunjungan tersebut membuat heboh para pengunjung plasa.

“Awalnya saya kira benda jatuh (blug), karena suaranya keras. Waktu dilihat ternyata buka benda tapi orang jatuh,” tutur Wina pengunjung mall.

Akhrinya pria yang mengenakan kemeja batik biru muda dengan celana cream itu terkelungkup menyusur tanah dalam keadaan kaki menganga itu menjadi tontonan penggunjung untuk mengambil gambar foto. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close