Tunggu Penetapan Waktu Sidang Djoko Tjandra, PN Jaktim Tetapkan Tim Majelis Hakim

Tunggu Penetapan Waktu Sidang Djoko Tjandra, PN Jaktim Tetapkan Tim Majelis Hakim

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim) telah melimpahkan kasus surat jalan palsu Djoko Tjandra ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) pada Selasa (6/10/2020) kemarin.

Menurut Kasi Tindak Pidana Umum, Ahmad Fuady, setelah dilimpahkan pihaknya akan menunggu penetapan waktu sidang dari Majelis Hakim PN Jaktim.

"Satu atau dua minggu ke depan akan disidangkan," singkatnya.

Sementara itu, Humas PN Jaktim Alex Adam Faisal menjelaskan pihaknya sudah menerima berkas perkara Djoko Tjandra Cs. PN Jaktim sendiri sudah menetapkan tim majelis hakim untuk menangani perkara Djoko Tjandra.

Alex Adam Faisal menjelaskan waktu persidangan akan dipastikan. Menurut dia, saat ini Ketua Majelis Hakim tengah dikonfirmasi untuk menentukan jadwal persidangan Djoko Tjandra Cs. 

“Hari dan waktu persidangan akan disampaikan setelah konfirmasi dari majelis hakim yang akan menyidangkan perkara tersebut,” ungkap Alex, Selasa (6/10/2020).

Adapun didalam pelimpahan perkara itu tercatat dalam Nomor Perkara 1035 dengan terdakwa Djoko Tjandra dan Majelis Hakim dipimpin oleh Muhammad Sirad dan beranggotakan Sutikna serta Lingga Setiawan.

Sementara Hj Haridah Sulkan selaku Panitera Pengganti dan Penuntut Umum, Yeni Trimulyani. JokTjan didakwa Primair Pasal 263 ayat (1) Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 Jo. Pasal 64 ayat (1) KUHP. Subsidair Pasal 263 ayat (2) Jo Pasal 64 KUHP.

Kemudian, Perkara Nomor 1036 dengan terdakwa Prasetijo Utomo disidangkan oleh Majelis Hakim Muhammad Sirad, Sutikna dan Lingga Setiawan. Scarley Polnaya sebagai Panitera Pengganti (PP) dengan Penuntut Umum, Yeni Trimulyani. Prasetijo Utomo didakwa yang kesatu, Primair Pasal 263 ayat (1) Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 Jo. Pasal 64 ayat (1) KUHP. Subsidair Pasal 263 ayat (2) Jo Pasal 64 KUHP. Kedua, Pasal 426 ayat (2) Jo Pasal 64 KUHP dan ketiga, Pasal 221 ayat (1) ke-2 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Selanjutnya, Perkara Nomor 1037 untuk dengan terdakwa Anita Dewi A. Kolopaking tetap disidangkan oleh Majelis Hakim yang dipimpin oleh Muhammad Sirad, Sutikna dan Lingga Setiawan. Selaku Panitera Pengganti (PP), Martha Asri Kusuma dan ketiga terdakwa akan dihadiri oleh penuntut umum Yeni Trimulyani.

Dakwaan terhadap Anita Dewi A. Kolopaking Primair Pasal 263 ayat (1) Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 Jo. Pasal 64 ayat (1) KUHP, Subsidair Pasal 263 ayat (2) Jo Pasal 64 KUHP dan ketiga Pasal 223 Jo Pasal 64 KUHP. (Jo)