Sepak Bola

Tumbangkan Everton 3-1, Manchester City Selangkah Lagi Juara

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Hanya tinggal selangkah lagi, Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris. Gelar juara itu bisa direngkuh City jika mampu menumbangkan Manchester United, Sabtu (7/4) setelah sang pemimpin klasemen itu semakin menjauh dengan mengalahkan Everton 3-1 di Goodison Park, Sabtu (31/3).

Bermain di Goodison Park, markas Everton, City udah unggul sejak menit ke-4 lewat gol Leroy Sane. The Citizens menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 berkat tambahan dua gol dari Gabriel Jesus di menit 12 dan Raheem Sterling di menit 37.

Everton mencetak gol hiburan lewat aksi Yanick Bolasie pada menit ke-63. Kemenangan ini membuat pasukan Pep Guardiola mengoleksi 84 poin.

Setelah United mengalahkan Swansea sebelumnya, kemenangan liga kelima beruntun City ini kembali membuka keunggulan 16 poin sehingga mereka akan menyegel gelar dengan mengalahkan rival lokal mereka dalam derby Manchester pekan depan di Etihad Stadium.

City akan mengunjungi Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu, 4 April , sebelum derby Merseyside (Everton vs Liverpool) dan melawan Manchester akan dimainkan akhir pekan depan.

Everton akan menjamu tim peringkat ketiga Liverpool pada Sabtu, 7 April, sementara City akan meraih gelar jika mereka menang di kandang melawan United.

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close