Lintas Daerah

Tujuh Kecamatan di Bantul Rawan Kekeringan

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Tujuh kecamatan di Kabupaten Bantul, menurut BPBD setempat, dinyatakan sebagai daerah yang rawan kesulitan air bersih pada saat kemarau.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul, Dwi Daryanto, Sabtu mengatakan di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta kawasan yang rawan kekeringan itu kebanyakan berada di perbukitan.

“Kecamatan-kecamatan yang rawan kekeringan itu diantaranya sebagian wilayah Kecamatan Piyungan, Pleret, Dlingo dan Imogiri. Sebagian wilayah di kecamatan itu rawan kekeringan karena berada di daerah perbukitan dengan sumber air terbatas,” katanya.

Ia mengemukakan, ada sekitar 24 desa di tujuh Kecamatan itu yang rawan kekeringan, bahkan dua desa di antaranya yaitu Desa Wukirsari Imogiri dan Desa Munthuk Dlingo yang sudah dilaporkan kesulitan air bersih karena kemarau 2018.

Dwi mengatakan, untuk mengatasi kekeringan atau kesulitan air bersih di Bantul pada musim kemarau 2018, BPBD menyiapkan kurang lebih sebanyak 560an tangki berisi air bersih, meski begitu bisa ditambah dengan menyesuaikan kebutuhan di lapangan. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close