Trump Didukung Senator Senior Republik Gugat Hasil Pemilu

Trump Didukung Senator Senior Republik Gugat Hasil Pemilu
Trump

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Politikus kenamaan Partai Republik Mitch McConnell membela Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang akan menggugat hasil pemilu.

Dia mengatakan, Trump punya hak mengajukan gugatan hasil di beberapa negara bagian. Menurutnya, gugatan itu tidak akan merusak tatanan demokrasi di Amerika Serikat.

“Presiden Trump 100 persen punya hak untuk memeriksa dugaan penyimpangan dan menimbang opsi hukum,” kata pria yang menjabat sebagai Pemimpin Mayoritas Senat AS tersebut, seperti dikutip dari AFP.

Dia juga menjelaskan Partai Demokrat tak perlu takut dengan segala langkah hukum yang akan diambil Trump. “Bila Demokrat yakin (penyimpanan besar) tidak terjadi, mereka tidak punya alasan takut untuk pengawasan ekstra,” tutur McConnell.

Meski McConnell mendukung, beberapa senator Partai Republik salah satunya Susan Collins malah sudah memberikan ucapan selamat kepada Biden. Dia malah meminta Biden diberi kesempatan memerintah AS.

Sampai saat ini Trump belum mau menyampaikan pidato kekalahan. Dia bersikeras menyebut pemilu belum usai.

Trump sudah berencana untuk menggugat hasil pemilu khususnya di Pennsylvania. Di negara bagian itu Biden hanya unggul 0,67 persen dari Trump.