Internasional

Truk Tabrak Bus, Tujuh Orang Tewas

ALBUQUERQUE, SENAYANPOST.com – Sedikitnya tujuh orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan yang melibatkan truk dan bus di New Mexico dekat perbatasan Arizona, Kamis (30/8/2018). Sedangkan, 49 orang lainnya dilaporkan luka-luka.

Menurut pihak berwenang, laporan penyelidikan awal menyebut kecelakaan bermula akibat letusan ban truk trailer yang menyebabkannya hilang kendali dan menabrak bus penumpang.

Pihak berwenang belum dapat menyebutkan jumlah pasti korban maupun kondisi korban luka. Namun laporan media menyebut setidaknya tujuh orang meninggal dunia akibat insiden. Laporan Kepolisian Negara Bagian New Mexico mengatakan, truk trailer melaju ke arah timur di jalan tol.

Mendadak salah satu ban truk meletus, mneyebabkan arah truk menyeberang ke lajur kanan dan menghantam bagian depan sebuah bus yang menuju Phoenix dari Albuquerque.

Badan Keselamatan Transportasi Nasional bekerja sama dengan Kepolisian Negara Bagian New Mexico tengah melakukan penyelidikan atas kecelakaan tersebut.

Melansir dari CNBC, sedikitnya sembilan penumpang bus dibawa ke Rumah Sakit Universitas New Meksiko (UNM) untuk mendapat penanganan medis. Namun, pejabat UNM tidak merilis rincian tentang kondisi pasien.
Sejumlah pengendara kendaraan yang menyaksikan kecelakaan yang terjadi mengungkapkan kondisi setelah insiden.

“Badan truk trailer terbalik dan kondisinya cukup parah, sementara bagian depan bus Greyhound hancur. Kursi dalam bus menjadi terhimpit semua. Bagian samping bus juga rusak parah,” kata Eric Huff yang sedang menuju ke Grand Canyon bersama kekasihnya saat mereka menyaksikan kecelakaan itu.

Pengendara lain, Chris Jones, saat itu menuju ke barat di Interstate 40 ketika ia melihat sekilas truk trailer yang terbalik. Ia juga melihat sisa puing-puing dan berhenti untuk menolong sopir truk trailer dan mendudukannya di bahu jalan raya.

Kepada Chris, sopir truk mengatakan salah satu bannya meletus, membuat truk terpaksa membelok ke arah lalu lintas di dekatnya dan akhirnya menabrak bus dari sisi depan.

“Kami sepenuhnya bekerja sama dengan otoritas lokal dan juga akan menyelesaikan penyelidikan kami,” kata Crystal Booker, juru bicara Greyhound Bus dalam penyataannya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close