Selebriti

Trie Utami, Tekuni Seni Lukis

nfotainment

 

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Lama tak muncul di dunia musik, vokalis Krakatau Band, Trie Utami, muncul dalam sebuah pameran lukisan di Yogyakarta.

Adik kandung musisi kondang, Purwatjaraka ini bersama perupa kondang Nasirun, menggelar pameran seni rupa bertajuk Dwi Rupa Bumi di Jogja Gallery, Jalan Pekapalan, Alun-alun Utara Kota Yogyakarta. Pameran yang dibuka pada Minggu (18/3/2018) malam itu akan berlangsung hingga 31 Maret mendatang.

Dalam pameran ini Trie Utami membawa 29 karya lukis dan 2 karya sketsa dalam pameran yang bakal digelar hingga 30 Maret 2018 mendatang. Sementara, Nasirun memamerkan 12 karya yakni 2 karya lukis, 9 alat musik, 1 karya wayang dan 1 karya instalasi yang juga sebenarnya menampilkan sisi lain seniman satu ini.

Meski ‘beralih jalur’ Trie Utami membantah kalau dirinya meninggalkan seni tarik suara. “Lukisan ini sebenarnya rekaman suara saya di dalam sunyi, dengan syair warna dari progresi harmoni peristiwa. Selamat mendengarkan improvisasi sepi dalam riuh rendah terpukau yang teramat hening,” ungkapnya.

Sebenarnya, jelasnya sudah cukup lama melukis meski akhirnya baru kali ini dipamerkan secara luas ke publik. “Jujur saja saya melukis itu sak karepku dan sak metune, ya inilah suara yang saya tuangkan dalam bentuk lain,” imbuhnya tersenyum.

Sementara Nasirun mengibaratkan karya seni Iie sebagai bentuk kemerdekaan seniman. Perupa tenar ini bahkan tak kesulitan saat berkolaborasi bareng Trie Utami yang notabene berawal dari seniman musik.

“Saya kira beliau mewakili seniman yang sebenarnya, tidak terbelenggu dan merdeka. Karyanya mampu menyampaikan makna mendalam dan saya tidak menemukan kesulitan berkolaborasi dengan beliau,” ungkapnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close