Ekonomi

Trade Finance BNI Cabang New York Tumbuh 25 Persen

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kantor Cabang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) New York menyelenggarakan berbagai aktivitas yang mengkonfirmasi daya tarik Indonesia sebagai negara tujuan investasi dan perdagangan guna menarik calon investor dan eksportir.

Kali ini BNI bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York, Amerika Serikat.

Event seperti ini menjadi salah satu faktor pendorong tumbuhnya transaksi perdagangan Indonesia dan Amerika Serikat, sehingga BNI mencatatkan tumbuhnya transaksi Trade Finance hingga Quartal III Tahun 2018 sebesar 25% dibandingkan posisi yang sama tahun 2017.

Forum bisnis terbaru diselenggarakan BNI dan KJRI New York pada tanggal 8 November 2018, dengan tema “Business Forum on Trade, Tourism, and Investment (TTI) in Indonesia”.

Pada acara tersebut, BNI berkesempatan berdiskusi secara langsung dengan investor dan pebisnis AS dalam memfasilitasi layanan perbankan yang dapat disediakan BNI sebagai pendukung transaksi perdagangan Indonesia – Amerika Serikat.

Dalam keterangan tertulis Jumat (16/11/2018), Direktur Tresuri dan Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo yang hadir pada acara tersebut mengungkapkan bahwa BNI New York mampu meningkatkan aset trade finance sebesar 25% pada Kuartal III Tahun 2018 terhadap akhir tahun 2017, yaitu dari 60,5 juta dolar AS menjadi 75,4 juta dolar AS.

Hal ini sejalan dengan komitmen BNI untuk meningkatkan bisnis Indonesia related, terutama untuk peningkatan ekspor dari Indonesia ke pasar Amerika Serikat guna mendukung penguatan ekonomi Indonesia. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close