Lintas Daerah

TPID Cirebon Pantau Kondisi Pangan

CIREBON, SENAYANPOST.com – Dalam rangka menyambut Ramadan, kebutuhan pangan dan ketersediaan pasokan di beberapa pasar dan tempat grosir di Cirebon ikut dipantau.

“Kami telah melakukan beberapa kegiatan, salah satunya adalah memantau harga komoditas pangan dan ketersediaan pasokan,” kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon Abdul Majid Ikram di Cirebon, Jumat (11/5/2018).

Pemantauan yang dilakukan merupakan upaya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang terdiri dari BI, Pemkot dan instansi terkait untuk mengetahui ketersedian bahan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

“Kita memantau beberapa lokasi setelah¬†itu kita lihat ketersediaan pangan, baik dari beras, gula, minyak goreng, terigu dan juga telor sebenarnya cukup dan harganya masih stabil,” ujarnya.

TPID, menjelang dan saat Ramadan akan terus memantau dan menjaga kebutuhan pangan dan jika pasar-pasar kesulitan pasokan, maka pihaknya akan langsung menghubungi pihak grosir.

“Kami akan terus memantau dan menjaga, jadi kalau nanti ada pasar-pasar yang kesulitan pasokan kita coba akan hubungi grosir untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” katanya.¬†(JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close