Otomotif

Toyota Resmi Luncurkan All-New Corolla Altis di Indonesia, Harganya?

JAKARTA, SENAYANPOST.com – All New Corolla Altis resmi merapat ke Tanah Air, di The Palas, Jakarta, Kamis. PT TAM menghadirkan 3 varian model dipasarkan di Indonesia yakni tipe G, V, dan Hybrid.

Secara desain, All New Corolla Altis hadir dengan konsep eksterior modern prestige. Dengan didukung TNGA (Toyota New Global Architecture), dimensi kendaraan tampak lebih luas dan lebih kaku sehingga menonjolkan stabilitas yang kuat.

Pada sisi interior, kabin didesain lebih luas sehingga tidak hanya terasa lapang, tapi juga lebih bersih, layaknya kendaraan premium. Penggunaan platform TNGA membuat performa driving pada All New Corolla jauh lebih mengesankan.

Pengunaan double wishbone pada suspensi belakang yang sebelumnya menggunakan torsion beam, membuat All New Corolla Altis diklaim memberikan stabilitas dan kenyamanan pengendaraan yang sangat baik, serta meningkatkan kapasitas kompartemen bagasi.

All New Corolla Altis dilengkapi tujuh airbags dan fitur blind spot monitor pada varian 1.8 V dan HEV. Khusus untuk varian HEV, juga dilengkapi dengan rear cross traffic allert (RCTA) dan generasi terbaru dari Toyota Safety Sense (TSS).

Dari sisi fitur Toyota Corolla Altis varian Hybrid menduduki varian paling atas. Untuk menunjang faktor keselamatan, All New Corolla Altis dilengkapi tujuh airbags dan fitur blind spot monitor pada varian 1.8 V dan HEV. Khusus untuk varian HEV, juga dilengkapi dengan rear cross traffic allert (RCTA) dan generasi terbaru dari Toyota Safety Sense (TSS).

Dari sistem hiburan All New Corolla Altis Hybrid disematkan multimedia system yang dilengkapi 8 inch head unit display yang terintegrasi dengan sistem monitor hybrid, bluetooth, wifi, Apple Car Play, Smart Device Link, dan Miracast.

Dari sektor dapur pacu All New Altis masih tetap mengusung mesin berkubikasi 1.800 cc dengan kode 2ZR-FBE 4-silinder. Mesin VVT-i tersebut diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 40 tk dan torsi maksimal hingga 177 Nm.

Sementara All New Corolla Altis Hybrid berbagi platform dengan CH-R Hybrid, kode mesin 2ZR-FXE 1.8-liter VVT-i dapat mengeluarkan daya 98 tk dan torsi 142 Nm. Sementara motor listriknya disebut menggunakan Permanent Magnet Synchronous, dengan daya 600 volt bisa menghasillan tenaga 72 tk dan torsi 163 Nm.

Berikut harga resminya.

Rp 468.200.000 New Altis G CVT
Rp 489.300.000 New Altis V CVT
Rp 566.300.000 MB bybrid AT

KOMENTAR
Tags
Show More
Close