Film

‘Toy Story 4’ Sebut Miliki ‘Kejutan’ Pahit

JAKARTA, SENAYANPOST.com – ‘Toy Story 4’ disebut bakal memiliki perbedaan dari film-film Pixar lainnya. Namun besar kemungkinan, perbedaan ini malah akan mengecewakan penggemar. Karya besutan sutradara Josh Cooley tersebut dilaporkan tak akan memiliki cerita pendek di awal film.

Tidak diketahui alasan Disney dan Pixar tidak memasukkan cerita pendek yang telah dikenal sebagai gaya khas studio animasi tersebut. Terlebih, cerita-cerita pendek Pixar selama ini kerap mendapat respons bagus, termasuk dari Academy Awards yang bergengsi.

Sejarah Pixar mencatat, film Toy Story pertama tak memiliki cerita pendek, kemungkinan besar karena itulah produksi pertama mereka. ‘A Bug’s Life’ (2008) juga tak mempunyai kejutan apa-apa. Artinya Toy Story 4 menjadi film pertama yang akan langsung masuk ke jalan cerita sejak 1995.

Namun diketahui pula bahwa dalam petualangan Woody kali ini akan menampilkan setiap cameo yang pernah hadir sejak Toy Story 1, dari setiap film Pixar. Disney membuatnya jadi ekstra dengan ‘menyembunyikan’ mereka, memaksa penonton untuk membuka mata lebar-lebar dan menyimak setiap adegan. Cinema Blend melaporkan bahwa penggemar harus menemukan sendiri penampilan para cameo itu.

“Apabila Anda menekan jeda (‘pause’) pada adegan manapun dalam film, Anda akan melihat sesuatu di latar belakangnya. Ada sesuatu dari setiap film Pixar yang pernah tayang dalam toko barang antik,” ujar sang sutradara.

Menurut Cooley, tak akan ada yang dapat menebak siapa saja cameo yang bakal hadir di Toy Story 4. Ia menegaskan, penonton harus mengantisipasi penampilan mengejutkan yang amat mungkin terjadi, terlebih dalam adegan di toko barang antik.

“Tantangan teknis dalam film ini adalah bagian toko barang antik, karena ada 10,000 barang di dalamnya yang harus dibangun, diberi warna dan didekorasi, dan segala macam,” katanya.

“Kami tidak tahu jika komputer akan bisa benar-benar ‘melakukan’ hal-hal tersebut… Jadi kemudian kami butuh membuat banyak barang lain untuk diletakkan di dalam toko barang antik tersebut. Banyak ‘telur Paskah’ (kejutan tersembunyi0 di dalam film ini karena kami malas membuat terlalu banyak barang (untuk mengisi toko),” lanjut Cooley.

Tom Hanks selaku pengisi suara Woody menganggap beberapa adegan terakhir dalam ‘Toy Story 4’ berat dijalani. (Lucas Jackson)

Toy Story 4 masih disulih suara oleh nama-nama lama, seperti Tom Hanks (Woody), Tim Allen (Buzz Lightyear), dan Annie Potts (Bo Peep), sementara Tony Hale mengisi karakter baru bernama Forky. Sebelumnya terungkap bahwa akhir cerita film ini akan menguras air mata, seperti yang disampaikan Hanks dan Allen.

“Saya tidak mau melepasnya (‘Toy Story’) tetapi ini telah menjadi cerita luar biasa indah. Rasanya amat emosional, begitu lucu, begitu besar, ide yang mereka tawarkan. Saya terkejut. Saya bahkan tak dapat melewati adegan terakhir,” kata Allen pada akhir 2018 lalu.

Seperti diwartakan cnnindonesia, Toy Story 4 dijadwalkan rilis di bioskop pada 21 Juni 2019 mendatang. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close