Tottenham Pecat Nuno Espirito Santo

Tottenham Pecat Nuno Espirito Santo
Tottenham Hotspur resmi pecat Nuno Espirito Santo (Foto/Getty Images)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Tottenham Hotspur memutuskan memecat Nuno Espirito Santo dari kursi manajer. Keputusan ini diambil usai The Lilywhites ditumbangkan Manchester United 0-3.

Tottenham mengumumkan pemecatan Nuno Espirito Santo di situs resmi klub. Pria asal Portugal ini didepak bersama tiga staf kepelatihannya yaitu Ian Cathro, Rui Barbosa, dan Antonio Dias.

Direktur Olahraga Tottenham, Fabio Paratici mengungkapkan bahwa langkah ini harus dibuat meski dengan berat hati. Ia turut mengucapkan terima kasih kepada Nuno dan staf pelatihnya.

"Saya tahu betapa Nuno dan staf pelatihnya ingin meraih kesuksesan. Saya dengan menyesal bahwa kami harus mengambil keputusan ini," ujar Paratici dikutip detikcom dari situs resmi Tottenham.

"Nuno adalah pria sejati dan akan selalu diterima di sini. Kami ingin berterima kasih padanya dan staf pelatihnya dan berharap yang terbaik untuk masa depan mereka," lanjutnya.

Baca Juga

Nuno sebenarnya baru saja diangkat sebagai manajer Tottenham awal musim ini. Tottenham sempat tampil menjanjikan dengan mantan juru taktik Wolverhampton Wanderers tersebut.

Mereka mampu meraih kemenangan di tiga laga awal Liga Inggris musim ini. Namun, setelahnya performa Spurs terus menurun.

Tottenham kini terdampar di peringkat ke-8 Liga Inggris dengan 15 poin usai di laga terakhir tumbang 0-3 di kandang dari Manchester United. Hal tersebut pula yang mengantarkan Nuno ke gerbang keluar Tottenham Hotspur Stadium.

Nuno menjadi manajer ketiga yang harus kehilangan jabatan akibat kerasnya Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, ada Xisco Munoz yang lebih dulu dipecat Watford dan Steve Bruce yang lengser dari Newcastle United.

Tottenham kini santer dikabarkan tengah mendekati Antonio Conte untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Nuno. Conte masih menganggur usai meninggalkan Inter Milan akhir musim lalu.