Sepak Bola

Tottenham Gagal Menang, Mourinho Kembali Serang Wasit

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jose Mourinho tak menutupi kekecewaan terhadap keputusan wasit Tottenham Hotspur bermain imbang lawan Bournemouth di Liga Inggris.

Kekecewaan ini karena wasit tidak memberikan penalti saat Harry Kane dijatuhkan Josh King di kotak terlarang pada menit kelima.

Wasit yang bertugas di lapangan adalah Paul Tierney, sedangkan wasit yang berjaga di layar VAR adalah Michael Oliver.

Oliver sendiri sebelumnya bertugas di lapangan pada laga Tottenham lawan Sheffield dan sempat membatalkan gol Tottenham. Ketika Tierney tidak bereaksi terhadap insiden Kane jatuh, Oliver juga tidak bereaksi untuk mengintervensi pertandingan.

“Laga ini punya momen penting, kalian tahu kapan dan siapa. Saya tidak akan mengatakan apapun terkait hal itu karena semua tahu dan saya tak perlu mengatakannya lagi. Semuanya tahu.”

“Wasit (Oliver) yang sama ketika VAR saat menghadapi Sheffield United. Semua orang di dunia ini tahu bahwa itu penalti. Saya berkata semuanya, berarti semuanya. Ini bukan hanya opini saya, melainkan semua tahu bahwa itu memang penalti,” ucap Mourinho dalam wawancara dengan Sky Sports, dikutip dari Daily Mail.

Mourinho mengakui bahwa insiden di menit kelima itu mempengaruhi jalannya pertandingan secara keseluruhan.

“Saya tidak mengatakan Harry Kane bakal 100 persen mencetak gol lewat penalti, namun kemungkinannya sangat tinggi. Secara normal, bila mencetak gol di menit kelima melawan tim yang sedang bermasalah, maka keseluruhan laga bakal berjalan berbeda.”

“Seperti pada laga lawan Sheffield, pemain terbaik bukanlah salah satu dari pemain. Di Sheffield saya masih bisa menyalahkan diri sendiri dan pemain. Hari ini saya tidak bisa melakukan hal itu,” ujar Mourinho.

Lihat juga: Manchester United Ciptakan Sejarah Menang Besar
Kegagalan Tottenham meraih poin penuh membuat mereka tertahan di posisi kesembilan dengan nilai 49 poin. Peluang Tottenham untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan pun makin berat. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close