Nasional

Total 1.571 Tewas Akibat Bencana di Sulteng

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jumlah korban tewas akibat gempa dan tsunami di Donggala dan Palu terus bertambah. BNPB mencatat korban meninggal sudah mencapai 1.571 orang.

“Jumlah total meninggal 1.571 orang. Terdiri dari di Donggala 144 orang, Palu 1.352 orang, Sigi 62 orang, Parigi Moutong 12 orang, pasnag kayu 1 orang,” kata Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Sutopo menjelaskan, pada Kamis (4/10) tim SAR gabungan menemukan banyak jenazah di sejumlah lokasi. Karena itu, jumlah korban tewas meninggal cukup pesat.

“Kemarin cukup banyak tim SAR gabungan di daerah menemukan korban, ada 103 orang meninggal. Paling banyak di Balaroa yang mengalami amblesan dan kenaikan. Begitu juga di Petobo, Palu,” katanya.

Dari jumlah korban tewas, petugas juga terus memakamkan jasad yang sudah terindentifikasi. Jasad dimakamkan di sejumlah TPU, termasuk di TPU Paboya, Palu.

“Ada 1.551 jenazah yang sudah dimakamkan,” ucap dia.

Selain itu, BNPB mencatat masih ada 113 orang yang hilang. Korban yang hilang merupakan warga yang sudah diketahui identitasnya tapi belum diketahui keberadaannya.

Kemudian, 152 warga diperkirakan masih tertimbun reruntuhan bangunan di sejumlah titik. Korban yang mengalami luka ada 2.549 orang dan sedang dirawat di rumah sakit

KOMENTAR
Tags
Show More
Close