Lintas Daerah

Tolak Pemotongan Insentif, Ribuan Driver Ojek Online di Lampung Demo

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Menolak pemotongan insentif atau bonus 50 persen, seribuan massa ojek online (ojol) mendatangi kantor PT Gojek Indonesia Cabang Lampung di Jalan Wolter Monginsidi, Telukbetung Utara, Bandarlampung, Kamis (5/9/2019).

Sedikitnya 1000 mitra gojek dan 100 mitra gocar yang menamakan aksinya Gedor 509 menuntut hak dari perusahaan Gojek, karena dinilai telah menurunkan bonus atau insentif.

Ketua Umum Gaspoll, Miftahul Huda, membenarkan jika aksi demo driver ini menolak adanya potongan bonus hingga 50 persen dan juga meminta pihak Gojek mengembalikan pola insentif atau bonus 30 poin Rp160 ribu.

“Kami meminta agar pihak Gojek mengabulkan apa yang kami tuntut. Sangat disesalkan juga dengan pihak Gojek tidak ada dikantornya,” katanya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Bandarlampung, Ujang Supriyanto mengatakan, sebanyak 250 personel polisi telah dikerahkan sejak pukul 07.00 WIB untuk mengamankan jalannya aksi sebagai langkah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kami telah berjaga di sekitaran kantor gojek dari pagi guna menjaga keamanan di lingkungan sekitar kantor, serta menjaga agar tidak terjadinya aksi anarkis yang dilakukan oleh oknum mitra gojek,” jelasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close