Tolak Klaim Anwar Ibrahim, Muhyiddin Sebut Dirinya PM Malaysia yang Sah

Tolak Klaim Anwar Ibrahim, Muhyiddin Sebut Dirinya PM Malaysia yang Sah
Muhyiddin Yassin. (foto CNBCIndonesia)

JAKARTA, SENAYANPOST.com -  Klaim oposisi Anwar Ibrahim sebagai pemimpin baru pemerintahan di Malaysia dibantah Perdana Menteri Muhyiddin Yassin. 

Dia memberikan konfirmasi secara resmi bahwa dirinya masih pemimpin pemerintahan yang sah dan klaim rival politiknya itu masih harus dibuktikan dengan metode Konstitusi Federal.

"Tanpa melalui proses, kenyataan (pernyataan) Datuk Sri Anwar hanyalah dakwaan (klaim) semata. Sehingga terbukti sebaliknya, pemerintah Perikatan Nasional masih berdiri teguh  dan saya Perdana Menteri yang sah, "ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/9/2020) sebagaimana dikutip dari The Star Malaysia.

"Saya memohon masyarakat untuk tenang. Insya Allah isu ini akan ditangani sesuai dengan baik undang-undang dan lembaga persekutuan."

Ia tak menyebut angka pasti. Namun saat ditanya apakah ia memiliki hampir dua pertiga dukungan, mantan anak didik Mahathir Mohamad itu menginyakan.

"Secara meyakinkan, kami memiliki mayoritas yang kuat dan tangguh," katanya.

"Kami tidak berbicara empat atau lima tapi mayoritas."

"Pemerintahan pimpinan (perdana menteri) Muhyiddin Yassin telah jatuh. Maklumat selanjutnya akan saya dapatkan setelah menghadap baginda Agung (Raja) dalam masa terdekat. Insya-Allah."

Ia pun berkata seharusnya sudah bertemu dengan Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, Selasa (22/9/2020) lalu. Namun ditunda karena sang Raja sedang dirawat di National Heart Institute.