Nasional

Tolak Kenaikan Iuran BPJS, Buruh Bersatu Siapkan Aksi Massal

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Sekitar 150 ribu buruh dari seluruh Indonesia akan menggelar aksi pada 2 Oktober mendatang sebagai bentuk penolakan terhadap rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan karena dinilai merugikan buruh dan masyarakat.

“Aksi rencananya tak hanya dilakukan satu hari,” kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, ditemui di Gedung LBH, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).

Ia menambahkan, para buruh akan turun ke jalan hingga pemerintah menghentikan wacana kenaikan iuran BPJS dan mencari alternatif lain untuk menutup defisit anggaran BPJS yang dinilai menjadi sumber masalah kenaikan ini.

“Aksi 2 Oktober bukan satu-satunya jalan, kami akan lanjutkan aksi lebih besar, kami minta teman daerah masuk ke Jakarta kalau 2 Oktober tidak ada perhatian dari pemerintah dan tetap naikkan iuran,” kata Said.

Said memperingatkan bakal ada perlawanan besar dari rakyat yang dimotori oleh buruh jika pemerintah tetap memaksakan kehendaknya untuk menaikan iuran BPJS ini.

Apalagi kenaikan iuran BPJS ini menurut Said dilakukan secara sepihak oleh pemerintah tanpa melakukan diskusi publik secara terbuka.

“Silakan naikkan, tapi ada potensi perlawanan keras dari rakyat dimotori oleh kawan buruh,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close