Transportasi

Tol Pandaan-Malang Difungsikan H-7 Sampai H+7 Lebaran

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Jumlah jalan tol yang masih dalam pengerjaan difungsikan untuk menopang arus mudik makin bertambah. Beberapa ruas tol fungsional yang akan membantu mengurai kemacetan saat Mudik Lebaran 2018 di Jatim terus dikebut pengerjaanya salah satunya ruas tol Pandaan-Malang.

Humas Jasa Marga Agus Try Antyo mengatakan, mulai H-7 sampai H+7 ruas tol Pandaan-Malang sudah bisa difungsionalkan. Tujuannya untuk mengurangi beban kepadatan di jalan arteri saat puncak mudik.

Agus mengatakan, untuk di H-7 lebaran ruas Pandaan-Malang akan dibuka arah ke Malang saja secara situasional.

“Artinya hanya jika arteri padat, kalau masih lengang, maka jalur tersebut ditutup kembali,” ujarnya, Minggu (3/6/2018).

Sementara itu di jalur Barat, ruas tol Wilangan-Bandar masih mengalami kendala di penyeberangan dua jembatan yakni Jembatan Mengkreng (yang menyeberang Brantas) dan Jembatan Kali Kunto (menyerang kali kunto sebelum Bandar) masih belum selesai. Diharapkan pada H-7 lebaran segera bisa siap.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa usai meninjau Tol Solo-Kertosono (Soker), mengatakan, jembatan Kali Kunto nantinya bisa memecah kepadatan di simpang Mengkreng. Rencananya pada tanggal 5 Juni nanti jalur Bandar-Kertosono itu bisa dilewati, sehingga kepadatan di Mengkreng bisa terkurangi.

“Tol Mojokerto-Kertosono ini untuk membantu (mengurai) kepadatan arus di simpang Mengkreng, simpang ini terkenal dari dulu macet,” ujarnya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close