Nasional

Tol Jakarta-Tangerang Ditutup Senin Dini Hari, Ada Pembangunan JPO

JAKARTA, SENAYANPOST.com – PT Jasa Marga (Persero) akan menutup jalan Tol Jakarta-Tangerang sementara pada Senin 13 Januari 2020 dini hari.

Langkah itu dilakukan menyusul adanya pembangunan Jembatan Penyeberangan orang (JPO) di Kilometer (KM) 11+500 di Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Kepala Departemen Pemasaran dan Komunikasi PT Jasa Marga, Irra Susiyanti menjelaskan bahwa penutupan jalan tol bertujuan menjaga keamanan para pengguna jalan. Ia pun menegaskan bahwa penutupan jalan tol itu sudah dikoordinasikan dan mendapat diskresi polisi.

“Penutupan sementara semua lajur, baik arah Jakarta maupun Tangerang, pada hari Senin, yaitu pukul 01.00-01.30 WIB atau kurang lebih 30 menit,” kata Irra dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (12/1/2020).

Menurutnya, pembangunan JPO kini sudah memasuki pekerjaan erection girder yang dikerjakan sejak Sabtu hingga Minggu pagi tadi. Pekerjaan pada Minggu pagi, terpaksa dihentikan lantaran padatnya arus lalu lintas, sehingga harus kembali dilanjutkan pada Senin dini hari nanti.

“Diimbau kepada pengguna jalan yang melintasi lokasi tersebut agar dapat mengantisipasi perjalanannya, tetap berhati-hati, menaati arahan petugas di lapangan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, serta memperbarui informasi lalu lintas yang akan dilalui, atau menggunakan jalur alternatif lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) juga melakukan penutupan pada Jalan Tol Jakarta-Tangerang pada Minggu 12 Januari 2020 pada pukul 02.15-02.40 WIB atau kurang lebih 25 menit. Penutupan ini dalam rangka pekerjaan pembangunan Jembatan Penyeberangan orang (JPO) di Kilometer (KM) 11+500 di Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Pihak Jasa Marga menegaskan bahwa penutupan jalan tol ini bertujuan memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, pada saat pekerjaan erection berlangsung. Dalam hal ini, Jasa Marga juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close