Transportasi

Tol Fungsional Wilangan-Kertosono Bisa Digunakan H-7 Lebaran Dua Arah

NGANJUK, SENAYANPOST.com – Menjelang lebaran, jalur tol fungsional Wilangan-Kertosono sepanjang 40 KM bisa digunakan oleh pemudik H-7 lebaran.

Kepala Korps Lalu Lintas mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa menjelaskan jalur tol fungsional sudah siap digunakan untuk mudik lebaran dan Tol Wilangan-Kertosono bisa digunakan dua arah.

Namun mantan Kasatlantas Polrestabes ini juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak mudik menggunakan tol Trans Jawa agar tidak memacu kendaraannya melebihi kecepatan 40 kilometer per jam.

“Kami sarankan 40 kilometer per jam, jangan lebih,” kata Irjen Royke, Minggu (3/6/2018).

Menurut Irjen Pol Royke, pemudik harus berhati-hati karena di tol Trans Jawa masih ada jalur tol fungsional yang kondisinya masih belum baik seperti minimnya lampu penerangan dan permukaan jalan yang belum rata.

Tiga tol fungsional itu adalah Tol Batang-Semarang, Tol Salatiga-Colomadu dan Tol Wilangan-Kertosono.

Pada tol-tol tersebut kendaraan hanya boleh melintas dari satu arah saja kecuali tol Wilangan-Kertosono yang bisa dari kedua arah.

Selain itu terkait banyaknya debu yang ada di tol fungsional, Royke berjanji akan dilakukan penyiraman jalan secara rutin untuk mengurangi debu.

“Debu nanti akan disiram, disapu. Kemarin memang ada sedikit dampak dari abu Merapi,” katanya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close