Ekonomi

Tol Desari 2 Beroperasi Hari Ini, Gratis 2 Minggu

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jalan tol Depok – Antasari seksi 2 resmi beroperasi sore hari ini, Jumat (2/7/2020).

Jalan tol sepanjang 6,3 kilometer yang membentang dari Brigif hingga Sawangan itu, dikerjakan oleh PT Citra Waspphutowa, anak usaha PT Citra Marga Nusaphala Tbk.

Direktur Utama PT Citra Marga Nusaphala, Jusuf Hamka, mengatakan pihaknya telah mengantongi izin operasi dari Kementerian PUPR untuk membuka tol tersebut.

“Hari ini kami telah mendapat izin operasi dari Kementerian untuk membuka jalan Tol Desari seksi 2. Insyaallah mulai sore jam 17.00 WIB, Tol Desari sudah bisa mencapai Sawangan,” jelas Jusuf Hamka dalam akun instagram pribadinya.

Pernyataan tersebut diamini oleh pejabat Kementerian PUPR.

Jalan tol tersebut akan digratiskan selama dua minggu. Dengan beroperasinya tol ini, dia berharap kemacetan di kawasan Brigif bisa terurai sehingga memudahkan mobilitas masyarakat Depok dan Sawangan.

Pembangunan jalan Tol Depok – Antasari telah dimulai sejak tahun 2014. Pengerjaan tol sepanjang 21 Km ini dibagi ke dalam empat seksi.

Seksi 1 dengan jalur sepanjang 5,8 Km yang menghubungkan Antasari -Brigif/Cinere, telah beroperasi sejak September 2018. Untuk selanjutnya, seksi 3 dari Sawangan – Bojonggede dengan panjang 9,5 km dan seksi 4 Bojonggede – Salabenda ditargetkan rampung dan bisa beroperasi pada tahun 2022.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close