Peristiwa

Tol Cipularang ke Jakarta Ditutup, Ini Rute Jalan Alternatifnya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kepolisian Republik Indonesia langsung menutup sementara jalur Bandung ke Jakarta di Tol Cipularang lantaran kecelakaan hebat di KM 91, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Polisi pun memberikan dua rute alternatif kendaraan yang menuju Jakarta yaitu kendaraan disarankan keluar tol untuk masuk ke jalan arteri.

“Keluar di KM 101 menuju ke arah Puncak kemudian Jakarta,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, kepada wartawan di KM 92 tol Cipularang arah Jakarta, Senin (2/9/2019).

Selain itu kendaraan juga bisa lewat jalan arteri ke arah Lembang. “Lewat arteri menuju Lembang kemudian Tol Cipali ke Jakarta. Itu saran kami,” ujarnya.

Saat ini, ruas tol menuju ke Jakarta ditutup. Jalur contraflow juga diberlakukan di KM 93-KM 90 di Tol Purbaleunyi arah Cileunyi.

Kecelakaan yang melibatkan belasan kendaraan ini mengakibatkan 6 orang meninggal dan 8 orang terluka. Saat ini kecelakaan masih dalam penanganan petugas.

Masih Ada Korban Terjebak

Petugas dari PT Jasa Marga dan kepolisian masih melakukan evakuasi terhadap para korban kecelakaan beruntun di Tol Cipularang.

Kasat lantas Polres Purwakarta AKP, Ricki Adisaputro mengatakan, hingga kini masih ada korban yang terjebak di dalam kendaraan.

“Masih ada yang terjebak di dalam truk karena masih ada pengemudinya di situ. Sekarang masih kami lakukan evakuasi,” ujar Ricki.

Petugas pemadam kebakaran bersama petugas kepolisian masih tampak berada di sekitar lokasi kecelakaan dan mencoba membongkar pintu truk untuk mengeluarkan korban. Ricki menyebut kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Sementara sejumlah kendaraan tadi update terbaru 21 kendaraan. Untuk korban meninggal ada sekitar 6 orang sementara. Ini bisa berubah sewaktu-waktu,” kata Riki.

“Kemudian 5 orang tersebut kondisinya sudah hangus, dan yang 1 orang itu kondisinya sudah meninggal tapi tidak terbakar,” ujarnya. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close