Terorisme

Tokoh Islam Minta Presiden Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Cendikiawan Muslim, Prof. Dr. Azyumardi Azra mendesak Presiden Joko Widodo segera menerbitkan Peraturan Pengganti Undang-undang (Perppu) Anti Terorisme.

Melalui akun Twitternya @Prof Azyumardi, mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu ia mencuit, “Presiden @jokowi agar segera mengeluarkan Perppu Anti-Terorisme karena berlarutnya revisi UU Anti-Terorisme di DPR RI.”

Menurut Prof Azyumardi, ada tawar-menawar di DPR sehingga RUU Anti Terorisme tidak kunjung disahkan. Sehingga memberi angin pada teroris.

“Tarik menarik dan pembahasan revisi UU Anti-Terorisme itu memberikan angin pada para teroris karena mengisyaratkan adanya pembelaan dan pemberian restu kepada mereka,” kata Azra dalam cuitannya.

Demikian pula tokoh dan kader NU, Guntur Romli lewat akun @GunRomli menyerukan dukungannya agar Presiden Jokowi menerbitkan Perppu Anti Terorisme.

“Yuk dukung Presiden @jokowi menerbitkan #PerppuAntiTerorisme karena Revisi UU Tindak Pidana Terorisme di DPR berlarut-larut sementara aksi terorisme makin banyak & korban terus berjatuhan #BersatuLawanTeroris #KamiTidakTakutTeroris,” cuit Guntur.

Menurutnya UU Anti Terorisme yang sekarang sudah tidak memadai mengantisipasi dan menjerat terorisme.

“UU Tindak Pidana Terorisme No 15 Tahun 2003 sudah tidak memadai untuk mencegah, menjerat dan melawan terorisme, UU ini bersifat responsif/reaktif bukan preventif, ada bom meledak dulu baru ada tindakan #PerppuAntiTerorisme.”

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close