Nasional

TNI Masuk Desa Reguler ke-101 Dibuka Besok

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-101 Kodim 0734/ Yogyakarta siap dibuka, Rabu (28/3/2018) besok dan dipusatkan di Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta. Kegiatan yang melibatkan ratusan prajurit TNI itu akan berlangsung selama satu bulan.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0734 Yogyakarta Kapten (Inf) Rino Tri Widodo mengatakan, para prajurit yang diterjunkan di TMMD ini akan menetap di sekitar lokasi kegiatan dan berbaur dengan warga.

Ia mengatakan, sejak beberapa hari lalu, ratusan prajurit TNI itu juga sudah melalukan berbagai kegiatan dalam rangkaian Pra TMMD.

Selama Pra TMMD para prajurit telah melaksanakan pembangunan fisik guna mempercepat program-program yan telah diberikan. Sejauh ini program fisik seperti pembangunan talud di Gajahwong sepanjang 86 meter, rehab 10 rumah warga, pembangunan MCK dan rehab balai  RW telah mencapai 40 persen.

“TMMD merupakan salah satu bagian tugas dari prajurit di komando kewilayahan untuk melakukan serbuan teritorial,” ujarnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close