NasionalTNI

TNI Langsung Lakukan Uji Ilmiah

 

Penulis: Atan Sulaiman

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com — KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan saat ini sedang melakukan uji dengan parameter ilmiah dan bersifat individu terhadap taruna Enzo Zenz Allie yang diduga terpapar radikalisme dan simpatisan organisasai anti Pancasila.

Kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (9/8/2019), Jenderal Andika Perkasa mengatakan melalui uji tersebut diharapkan akan mendapatkan hasil yang objektif dan dapat dipertanggungjawabkan.

“TNI AD ingin mendapatkan hasil objektif dan bisa dipertanggungjawabkan,” kata Jenderal Andika Perkasa di sela-sela menyampaikan orasi pada penutupan PPSMB (Program Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru) Universitas Gadjah Mada, Jumat (9/8/2019).

Pengujian itu, jelasnya, dilakukan pribadi guna melihat apakah layak atau tidak secara pribadi, tanpa melibatkan orang tua, saudara, maupun teman-temannya. “Karena yang lainnya itu hanya dianggap sebagai faktor lingkungan,” imbuhnya.

Diharapkan dalam dua atau tiga hari ke depan, hasil uji tersebut sudah keluar dan dapat diketahui apa yang sesunggunnya, sehingga dapat diambil langkah yang tepat.

“Tidak hanya kepada Enzo. Pengujian yang sama juga kita lakukan kepada taruna lain yang saat ini menempuh pendidikan di akademi dengan tetap memegang prinsip praduga tidak bersalah, katanya.

Pendidikan di akademi TNI, akan berlangsung selama empat tahun, Andika menyakini masih banyak waktu mendidik dan melatih seluruh taruna tentang nasionalisme dan cinta tanah air.

Andika juga mengatakan ke depan bisa jadi media sosial akan menjadi indicator variable dalam proses penerimaan anggota TNI AD. Indikator hanya sebagai bahan penilaian yang tidak serta merta menghakimi bersangkutan. (**)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close