TNI

TNI AD Raih Juara Umum ASAAM 2019, Kalahkan Australia, AS & Inggris

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Para penembak Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali menorehkan prestasi gemilang di pentas Internasional. Mereka menjadi Juara Umum pada lomba tembak bergengsi antar Angkatan Darat dari 20 negara di wilayah Asia Pasifik dan beberapa negara dari benua Amerika dan Eropa.

TNI AD memperoleh 21 medali emas, 14 perak, dan 10 perunggu dari berbagai materi lomba tembak yang diperebutkan dalam lomba yang bertajuk “Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM)”.

Selain itu, 3 orang penembak TNI AD keluar sebagai juara pada Match Championship 104 ini yaitu Sertu Woli sebagai Juara 1, Sertu Misran sebagai Juara 2 dan Kopda Arifin sebagai Juara 3.

Dengan hasil tersebut, TNI AD dinyatakan sebagai Juara Umum Lomba Tembak AASAM Tahun 2019. Ikut mendampingi Pangkostrad dalam peninjauan kali ini Paban Binlat Sopsad Kolonel Inf Bangun Nawoko, Atase Darat Indonesia untuk Australia Kolonel Inf Herbert Tambunan.

TNI AD Kembali Juara 12 kali Berturut-turut pada Lomba Tembak AASAM 2019 Australia., kata Penerangan Kostrad TNI AD, Selasa (2/4/2019).

Beberapa negara yang rutin mengikuti AASAM adalah Australia, Brunei, Kamboja, Kanada, Fiji, Indonesia. Jepang, Malaysia, New Zealand, Filipina, Singapura, Filipina, Korea Selatan, Timor Leste, Thailand, Uni Emirates Arab, Inggris dan Marinir AS.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close