PolitikTak Berkategori

TKN Tak Masalahkan MK Percepat Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin tak masalah Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan mempercepat pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019.

MK memajukan sehari jadwal pembacaan hasil keputusan sengketa Pilpres 2019 tersebut dari jadwal yang akan berlangsung pada Jumat 28 Juni 2019 menjadi Kamis 27 Juni 2019.

“Kami mempercayakan kepada MK untuk menyampaikan putusan Sidang persengketaan Pilpres. Mungkin MK sudah siap untuk mengumumkan putusannya pada 27 Juni 2019 tersebut,” kata Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Senin (24/6/2019).

Menurut dia, semakin cepat putusan tersebut maka akan semakin cepat pula masyarakat yang akan mengetahui siapa Presiden terpilih dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Bagi masyarakat, tentu lebih cepat lebih baik agar keputusan soal Pilpres ini segera selesai dan diumumkan hasil putusan tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, MK menerangkan akan mempercepat jadwal sidang pleno dalam pengucapan putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Pilpres 2019.

“Berdasarkan keputusan rapat permusyawaratan hakim (RPH) hari ini, sidang pleno pengucapan putusan akan digelar pada Kamis, 27 Juni 2019 mulai pukul 12.30 WIB,” kata Kabag Humas MK Fajar Laksono.

MK akan segera menyampaikan surat panggilan sidang untuk pihak-pihak yang berperkara dalam pesta demokrasi tersebut.

KOMENTAR
Show More
Close