Politik

TKN Sebut Politik Indentias Sangat Kuat di Kampanye Prabowo

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, TB Ace Hasan Syadzily mengapresiasi peringatan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang bahaya penggunaan politik identitas dalam kampanye akbar Prabowo -Sandi.

“Seperti yang disampaikan Pak SBY, penggunaan politik identitas oleh kubu 02 akan menarik garis tebal kawan dan lawan yang akan memecah-belah bangsa ini,” tegas politisi Golkar itu dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/4/2019).

Menurut anggota Komisi VIII DPR itu kampanye akbar itu tak lebih sama dengan reuni 212. Bahkan narasi pidato yang disampaikan Prabowo jauh dari pemaparan program yang akan dilakukan lima tahun ke depan.

“Prabowo hanya menyampaikan kritik yang membakar emosi pendukungnya. Padahal masih banyak narasi kampanye yang lebih cerdas dan mendidik,” kata Ace kecewa.

Sementara itu politik identitas sangat kental meski Prabowo menghadirkan representasi agama lain dalam kampanye tersebut. Misalnya, dengan melakukan doa bagi pendukung Kristiani yang dipandu pendeta dan lain-lain itu hanya figuran.

Dengan demikian, kampanye akbar Prabowo itu jauh dari apa yang diingatkan SBY. Padahal SBY adalah Ketum Demokrat partai pendukung yang seharusnya didengarkan.

“Faktanya menunjukkan bahwa kampanye 02 sama sekali tidak dalam all for all atau semua untuk semua, seperti yang diingatkan oleh Pak SBY,” pungkasnya.

Sebelumnya, SBY menulis surat yang disampaikan kepada tiga petinggi Demokrat, yaitu Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsudin, Waketum Partai Demokrat Syarief Hassan dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close