Politik

TKN Jokowi Bertemu 21 Dubes Uni Eropa

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengadakan pertemuan dengan 21 duta besar (dubes) negara Uni Eropa di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Pertemuan ini menegaskan bila Uni Eropa netral di Pilpres 2019.

“Dubes dari seluruh Uni Eropa (UE) mengklarifikasi itu tidak benar mereka memposisikan dirinya ke salah satu kandidat,” kata Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir.

Sebelum menemui TKN Jokowi-Ma’ruf, 21 dubes Uni Eropa itu memang telah menemui Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Saat itu, beredar informasi kalau Uni Eropa memposisikan diri pada salah satu kandidat.

“Tidak, negara Eropa netral. Sudah disampaikan dan kita di sini juga tidak minta dukungan negara Eropa, karena Indonesia bisa,” sebut dia.

Pimpinan rombongan delegasi Uni Eropa Vincent Guerend juga menegaskan kalau pihaknya netral di pesta demokrasi Indonesia. Kunjungan 21 dubes ke tim pemenangan kandidat bagian dari upaya mencari tahu visi misi masing-masing kandidat Pilpres 2019.

“Kami juga membahas tentang pentingnya hubungan UE dan Indonesia dan bagaimana pentingnya mengembangkan hubungan ini di masa depan,” kata Vincent, yang juga dubes Uni Eropa itu.

Pertemuan berlangsung tertutup. Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma’ruf Usman Kansong merinci pertemuan membahas banyak hal. Salah satunya, soal visi misi Jokowi-Ma’ruf lima tahun mendatang.

Selain itu, kata Usman, para dubes Uni Eropa bertanya soal ekonomi, penanganan bencana, radikalisme, hingga politik identitas. “Tapi lebih banyak ke urusan ekonomi,” ucapnya.

Selain Erick dan Usman, sejumlah anggota TKN Jokowi-Ma’ruf Amin hadir dalam pertemuan ini. Misalnya, Meutya Hafidz, Rosan Roeslani, Muhammad Lutfi, Latifah Al Ansori, Tina Talisa, dan tim konten Jokowi-Ma’ruf Fiki Satari, serta Rabin Satari.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close