TKI di Taiwan Bikin Heboh, Nyambi Jadi Youtuber Dapat Silver Play Button

TKI di Taiwan Bikin Heboh, Nyambi Jadi Youtuber Dapat Silver Play Button
TKW di Taiwan nyambi jadi Youtuber dapat silver play button (foto YouTube)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Warganet dihebohkan oleh seorang TKW yang bekerja di Taiwan bernama Isa Yang bekerja sebagai asisten rumah tangga. Hal ini karena dia ternyata menyambi sebagai seorang YouTuber. Bahkan, ia sukses mendapatkan penghargaan Silver Play Button dari YouTube.

Isa, nama panggilan Isa Yang, membagikan video saat ia membuka paket berisi Silver Play Button bersama sang majikan. Video tersebut diunggah ke kanal YouTube miliknya Isayang123 bertajuk 'Hebohnya Ampun | Unboxing Bersama Majikan'.

"Saya mau kasih tahu mereka, mau unboxing silver play button," kata Isa seperti dikutip Suara.com, Jumat (25/9/2020).

Silver Play Button adalah penghargaan yang diberikan oleh YouTube setelah sebuah kanal YouTube mendapatkan lebih dari 100 ribu subscriber.

Saat sesi makan malam bersama, Isa mendatangi keluarga majikannya sembari membawa sebuah kardus.

Isa mengaku mendapatkan pemberitahuan meraih penghargaan Silver Play Button pada 3 Juli 2020. Hanya tiga hari berselang, paket tersebut tiba di kediaman majikannya di Taiwan.

"Saya sudah mendapatkannya beberapa hari lalu, tapi belum saya buka. Jadi kita buka bersama-sama," ungkapnya.

Saat Isa menunjukkan paket tersebut, beberapa anggota keluarga langsung terperangah. Mereka tak menyangka Isa bisa mendapatkan penghargaan dari YouTuber.

"Wow, tidak semua youtuber bisa mendapatkannya. Isa hebat," ujar salah seorang majikannya.

Anggota keluarga lainnya langsung bertepuk tangan atas pencapaian yang didapatkan Isa. Mereka juga melakukan sesi foto bersama dengan Isa dan Silver Play Button yang sukses di dapatkan oleh Isa.

Mereka juga langsung memberikan ucapan selamat kepada Isa. Akun YouTube Isa telah sukses mendapatkan 205 ribu subscriber.

Dalam kesempatan itu, Isa juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada majikannya yang telah mengizinkannya menjadi asisten rumah tangga sambil membuat video blog (ngevlog).

"Tuan terima kasih banyak, karena di tempat lain belum tentu diperbolehkan ambil video atau bikin vlog, andai saja dulu tuan bilang tidak boleh mungkin saya tidak akan mendapatkan ini," tutur Isa.

Dalam akun YouTube miliknya, Isa seringkali membagikan berbagai kegiatan yang ia lakukan selama menjadi asisten rumah tangga di Taiwan.

Berbagai kegiatan mulai dari membersihkan rumah, memasak hingga membantu menyiapkan perlengkapan majikan juga ia abadikan dalam video dan diunggah ke akun YouTube miliknya.