Internasional

TKI di Singapura Dibui karena Campur Makanan & Darah Haid

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Seorang TKI di Singapura, harus mendekam di penjara. Ia tertangkap mencampurkan darah hingga urine ke dalam makanan sang majikan.

Seorang asisten rumah tangga (ART) asal Indonesia yang bekerja untuk salah satu keluarga di Singapura, baru-baru ini mengaku bahwa dia sengaja menaruh beberapa cairan dari tubuhnya ketika memasak. Kemudian ia menyajikannya kepada majikannya.

Dilansir dari Strait Times (14/01), ART bernama Diana ini mencampurkan darah haid miliknya, kemudian ludahnya, hingga air kencingnya atau urine ke setiap makanan yang dibuat, hingga ke air yang diminum oleh keluarga majikannya.

Karena kasusnya ini, Diana pun dinyatakan bersalah atas dua tuduhan yaitu perusakan hingga tuduhan pencurian. Bukan tanpa alasan Diana nekat mencampurkan cairan-cairan ini ke dalam makanan yang dia buat.

Karena dia percaya bahwa jika majikannya dan keluarganya menyantap makanan yang telah dicampurnya dengan cairan tubuhnya, maka ia tidak akan dimarahi jika kerjaannya tidak beres.

Selain mencampuri makanan majikannya dengan darah haid hingga urine, Diana juga mencuri uang majikannya. Wanita berusia 30 tahun ini sendiri, sudah bekerja untuk majikannya yang terdiri dari 6 anggota keluarga sejak tahun 2017 lalu.

Setelah bekerja selama dua tahun, di tahun 2019 ia mengaku mulai mencampurkan cairan-cairan tubuhnya ini ke dalam makanan untuk majikannya. Kemudian ia juga mencuri uang sebanyak S$13,000 (Rp 131,984,864), yang dia ambil dalam 5 kesempatan dari tahun 2017 hingga 2018. Kemudian ia kembali mencuri uang sebesar S$4,200 (Rp 42,649,068) pada akhir 2019.

Diana melakukan aksinya ini setelah mengamati kombinasi angka dari brankas, tempat majikannya menyimpan uang. Karena aksinya ini, ia pun dijatuhkan hukuman penjara selama 6 bulan dan 7 minggu oleh pemerintah Singapura.

“Saya ingin meminta maaf kepada keluarga majikan saya, dari lubuk hati yang terdalam. Saya mencuri uang dari majikan saya, karena keluarga saya di Indonesia sedang membutuhkan uang. Saya merasa sangat bersalah,” pungkas Diana.

Tapi tak semuanya ART berprilaku seperti Diana, yang mengotori makanan untuk majikannya sendiri.

Sebelumnya salah satu keluarga di Singapura, memutuskan untuk merayakan ulang tahun ART yang bekerja di rumah mereka, dengan menraktirnya makan di restoran karena kedekatan keluarga tersebut dengan ART nya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close