Nasional

Tjahjo Kumolo Copot PNS yang Buat Konten Khilafah di Medsos

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Menkumham Tjahjo Kumolo mencopot Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenkumham di Balikpapan. Penonaktifan ini dilakukan karena pegawai tersebut sering membuat konten pro khilafah dalam media sosialnya.

Tjahjo langsung bertindak tegas untuk mendisiplinkan jajaran barunya di Kemenkumham, walau baru menjabat beberapa hari. Sebelum menjatuhkan sanksi, dia memerintahkan pejabat setingkat Irjen untuk menyelidiki pegawai yang masih muda tersebut.

“Kemarin baru menonjobkan salah satu pegawai Kemenkumham karena ia membuat konten yang pro pada sebuah ideologi lain,” kata Tjahjo di Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

Tjahjo sempat menunjukkan konten yang membuat pegawai tersebut akhirnya dicopot. Sambil memperlihatkan layar handphonenya, tampak konten tersebut terkait dengan khilafah di era kebangkitan.

Meski demikian, Tjahjo yang juga menjabat sebagai Mendagri itu enggan menyebut terkait jabatan pasti dari pegawai Kemenkumham Kanwil Balikpapan yang dicopot. Namun ia menegaskan tidak boleh ada yang mendalami apalagi menyebarkan ideologi selain pancasila.

“Kalau ada yang nyinyir apalagi memasalahkan ideologi pancasila, menyebarkan ideologi lain selain pancasila, ya kami nonjobkan,” tandasnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close