Lintas DaerahPeristiwaPolitik

Titik Akhir Pengabdian Selama 30 Tahun, Ketua KPPS di Sleman Meninggal

SLEMAN, SENAYANPOST.com – Lilik Suswanto (59), Ketua KPPS di TPS 25, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY, meninggal dunia, Selasa (23/4/2019). Sebelum meninggal, Lilik sempat dirawat di RS Panti Rapih selama dua hari.

“Hari Minggu kemarin dibawa ke rumah sakit. Sempat dirawat dua malam. Meninggal tadi pagi jam 05.30 WIB,” ujar istri Lilik, Sih Sugiarti (55), Selasa (23/4/2019).

Sugiarti menceritakan, suaminya sempat mengeluh kelelahan usai menjalankan tugas sebagai Ketua KPPS di TPS 25. Keluhan ini disampaikan suaminya seusai pulang dari bertugas di TPS 25.

Beratnya Tugas di Pemilu 2019

Sugiarti menceritakan, suaminya juga mengeluh jika Pemilu 2019 ini pekerjaan yang dilakukan lebih berat dibandingkan sebelumnya. Sugiarti menerangkan suaminya selalu bertugas sebagai KPPS selama 30 tahun.

“Bapak setiap Pemilu selalu jadi KPPS. Sudah 30 tahun ini setiap Pemilu bertugas. Sempat mengeluh Pemilu tahun ini paling berat,” kata Sugiarti.

Sugiarti menjelaskan semasa hidup, suaminya memang memiliki penyakit hipertensi. Sugiarti menduga jika kelelahan saat bekerja membuat kondisi kesehatan suaminya menurun.

“Dokter yang merawat bilang kalau suami saya mengalami penyumbatan pembuluh darah di otak. Ya sudah takdir Allah. Keluarga sudah ikhlas,” tutup Sugiarti.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close